yoi..14 februari kemaren adalah Valentine di tahun 2010.


Tidak bermaksud lebay dan melo..tapi aku punya tradisi valentine sudah sejak SMA. Jadi, ketika aku masih di kelas SMA, aku tinggal di sekolah yang berasrama bersama dengan 58 siswi putri dan 100 lebih siswa putra. Sudah menjadi tradisi dari tahun sebelum-sebelumnya, dan sudah diturunkan oleh kakak kelas, disekolah kami ada perayaan hari Valentine.

Valentine di waktu SMA adalah hari dimana kami harus menyiapkan pemberian untuk orang-orang terdekat dan terkasih dan tersayang. Pemberian ini bisa berupa coklat, kue, souvenir, dll yang pasti adalah simbol untuk memberi tahu "hey aku sayang kamu kakak, adik, pamong, atau pacarku". Begitulah, tradisi ini berlangsung selama 3 tahun.

Valentine sendiri merupakan peringatan kepada seseorang yang mengorbankan nyawanya untuk melindungi "hosti". Kecintaannya pada Tuhan membuat dia bersedia mengorbankan dirinya.

Jadi..selamat hari valentine semuanya..
valentine bukanlah..agama atau melo, atau lebay..valentine hanyalah hari dimana kita diingatkan bahwa ada cinta dihati kita setiap saat, cinta yang sering terlupakan karna kesibukan, karna sakit hati, karna ambisi.

Comments (0)